Penyaluran BLT-DD Kepada144 KK di Desa Bulu Parigi, Kades Sampaikan Himbauan Protkes

Penyaluran BLT-DD Kepada144 KK di Desa Bulu Parigi, Kades Sampaikan Himbauan Protkes

PASANGKAYU, – Pemerintah Desa Bulu Parigi kembali menyalurkan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar 300 ribu per keluarga kepada 144 KK tahap ke-7.

Penyaluran BLT-DD yang diserahkan langsung Kepala Desa Bulu Parigi Ismail H Dodu secara simbolis disanksi kan lansung oleh Sekdes Suwitno, Babinsa 1427-03 Bambaloka Serda Ali Rahmad dan Bhabinkamtibmas Bripka Ahmad Efendi, dan pendamping desa Djamaluddin, di laksanakan di Balai kantor desa Bulu Parigi, Kecamatan Baras, Kabupaten Pasangkayu, Propinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (20/11/2010).

Dalam sambutannya, Ismail menyampaikan, penyaluran BLT-DD tahap ke 7 bagi masyarakat yang terdampak COVId-19 merupakan upaya pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melalui APBDesa untuk membantu beban masyarakat yang kurang mampu dan kehilangan mata pencaharian.

“Dikarenakan pemberian BLT bersamaan dengan adanya himbauan pemerintah pembatasan aktivitas di luar rumah karena adanya wabah virus corona yang setiap saat bisa mengancam kesehatan bahkan bisa mengakibatkan korban jiwa. Maka kami selalu menyampaikan ke masyarakat agar selalu menggunakan masker dan mencuci tangan,” kata Ismail.

Ia berharap, BLT DD ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang mendapatkan. Dipergunakan sesuai kebutuhan yang mendesak saja.

“Apalagi saat ini kita masih dalam situasi pandemi Covid-19. Jadi kita gunakan bagi keperluan mendesak sajalah,” tambah Ismail.

Check Also

Penerapan Protkes Covid-19 di Pasangkayu, Camat Pimpin Operasi Non Yustisi di Pasar

PASANGKAYU, – Sebagai wujud penanganan dan penanggulangan penyebaran Corona Virus Disease 19 (Covid-19) di Kabupaten Pasangkayu, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.